Sepakbola Liga 1, Desas Desus Perseru Pindah Ke Lampung

DL/17022019/Bandarlampung

---- Terbetik kabar yang makin santer di persepakbolaan provinsi Lampung, yang kabarnya akan bertambah dengan satu klub yang masih berlabel peserta Liga 1, Perseru Serui, yang akan merger dengan klub di Lampung dan menjalani putaran kompetisi Liga 1 di Lampung.

Kabar itu memang masih simpang siur, dan belum bisa dikonfirmasi dengan positif. Namun salah seorang sumber yang bisa dipercaya menyebutkan ada sinyal dari pejabat Lampung Sakti FC yang dengan diplomatis mengatakan bahwa kemungkinan kabar itu benar atau tidak, hanya menjawab “doakan saja”.

Sebelumnya juga beredar di berbagai media nasional, bahwa pelatih Perseru Serui, Choirul Huda angkat bicara menanggapi perihal keikutsertaan mereka di Liga 1 2019. Tim Cendrawasih Jingga memang hingga saat ini diakuinya belum memiliki sponsor. 

Ia menyatakan, upaya untuk tetap berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia masih terus dilakukan. Termasuk agar tim kebanggaan Papua itu bisa segera menyelesaikan persoalan finansial mereka. 

"Soal keluar atau tidaknya di Liga 1 musim 2019, sebetulnya itu bukan wewenang saya. Tapi beberapa kali CEO (Perseru) berkomunikasi dengan saya. Intinya mereka terus berusaha, karena terus terang Perseru tim kebanggaan masyarakat Papua selain Persipura. Jadi harapan beliau, kita bisa ikut demi anak-anak Papua," kata Choirul dalam keterangan persnya di Hotel Same Makassar, Jumat, 15 Februari 2019.

Nah belum ada lagi konfirmasi yang terang benderang soal ini, dan masih ditunggu lebih lanjut. (red)